DISKON SPECIAL BULAN RAMADHANPAKET KREDIT RINGANTUKAR TAMBAH MOBIL LAMA SEGALA MERKPROSES CEPAT DAN MUDAH
Beranda » Toyota Madiun Tips » Toyota Madiun – Ganti Oli Mobil Berapa Bulan Sekali Agar Kendaraan Aman Dari Kerusakan?

Toyota Madiun – Ganti Oli Mobil Berapa Bulan Sekali Agar Kendaraan Aman Dari Kerusakan?

Dipublish pada 8 Januari 2022 | Dilihat sebanyak 211 kali | Kategori: Toyota Madiun Tips

www.toyotamadiun.id

http://www.toyotamadiun.id

Toyota Madiun – Ganti oli mobil berapa bulan sekali? Mungkin ini adalah pertanyaan yang sering ditanyakan banyak pemilik kendaraan. Mobil memiliki berbagai macam komponen yang saling bergesekan. Bagian-bagian ini akan saling bekerja sama agar kendaraan bisa bergerak dan menjalankan tugasnya dengan baik dan benar. Salah satu cara untuk mencegah agar bagian ini tidak rusak adalah dengan menggunakan oli. Pelumas ini akan memudah mesin mobil AutoFamily bekerja. Nah, dapatkan informasi mengenai waktu yang tepat untuk mengganti oli dari mobil Anda di sini.

 

Toyota Madiun – Ganti Oli Mobil Berapa Bulan Sekali?

 

Toyota Madiun – Seberapa sering Anda harus mengganti oli Anda? “Sebaiknya melakukan oli mesin rutin setiap 6 bulan sekali untuk memastikan oli yang bersirkulasi pada komponen mesin dalam kualitas optimal untuk melumasi komponen mesin,” jawab Kepala Bengkel Grand Depok City, Jawa Barat, Primaghany.

Secara umum, Anda bisa menggunakan km mobil atau hitungan bulan. Untuk hitungan bulan, ada beberapa jarak waktu yang bisa dipertimbangkan. Seperti yang ada di bawah ini.

Toyota Madiun – Cara Mengatasi Aki Tekor dan Penyebabnya

1. Setiap 3 Bulan Sekali

 

Toyota Madiun – Rentang waktu yang satu ini akan digunakan untuk kendaraan lama dengan intensitas pemakaian yang tinggi. Jika mobil yang Anda gunakan berusia lebih dari sepuluh tahun, sering digunakan pada cuaca ekstrim, maka mengganti oli 3 bulan sekali bukan sesuatu yang salah.

“Mengganti oli mesin tiap 3 bulan sekali dibolehkan, apalagi bila dalam waktu 3 bulan kendaraan sudah menempuh jarak 10.000 km, penggantian oli sangat disarankan di mana kualitas oli sudah menurun seiring dengan penggunaan kendaraan,” tutur Primaghany.

Toyota Madiun – Berapa Lama Masa Pakai Aki Mobil?

 

2. Setiap 6 Bulan Sekali

 

Toyota Madiun – Rentang waktu ini sangat cocok jika digunakan pada kendaraan yang lebih baru, namun memiliki intensitas penggunaan yang cukup tinggi. Terlebih jika Anda menggunakan mobil sebagai sarana transportasi setiap harinya, maka rentang waktu ini bisa menjadi pilihan Anda. Pastikan selalu ingat untuk mengganti oli dalam rentang waktu ini agar kendaraan bisa berfungsi dengan optimal dan terhindar dari berbagai macam masalah yang mengganggu.

 

3. Setiap 12 Bulan Sekali

 

Toyota Madiun – Untuk kendaraan jenis terbaru dan sangat jarang sekali digunakan, maka oli pada kendaraan bisa diganti dalam 12 bulan sekali. Teknologi terbaru yang ada pada kendaraan modern memungkinkannya menjaga kualitas oli untuk bertahan lebih lama, apalagi jika tidak digunakan. Namun Anda juga tidak boleh salah sangka jika kendaraan yang hanya terletak di garasi tidak membutuhkan penggantian oli. Jika dibiarkan begitu saja, maka oli bisa mengendap dan merusak banyak bagian di dalam mesin mobil Anda.

Baca juga: Toyota Madiun – 3 Cara Mengetahui Mobil Kena Pajak Progresif dengan Mudah

 

Toyota Madiun – Faktor Lainnya yang Harus Diperhatikan

 

Toyota Madiun – Proses penggantian oli sebaiknya tidak hanya didasarkan pada jarak waktu saja. Ada banyak faktor lainnya yang bisa mempengaruhi kualitas oli yang ada di dalam kendaraan. Dengan memperhatikan berbagai hal ini maka Anda bisa menentukan apakah oli harus diganti sekarang atau bisa ditunggu hingga waktu yang tepat.

Jika kondisi mengemudi Anda dipengaruhi banyak faktor, mobil akan membutuhkan lebih banyak perawatan.Contohnya ketika Anda melakukan banyak perjalanan singkat, mengemudi dalam cuaca yang sangat panas atau dingin, atau jika area Anda sangat berdebu, maka mobil mungkin memerlukan perawatan ekstra. Sering mengangkut barang berat juga menjadi salah satu faktor yang bisa mempengaruhi waktu penggantian oli Anda. Namun, jika Anda sering berkendara di jalan bebas hambatan atau dalam cuaca yang sejuk, maka oli bisa bertahan lebih lama.

Baca juga: Toyota Madiun – Cara Mengatasi Aki Tekor dan Penyebabnya

Toyota Madiun – Itulah informasi mengenai penggantian oli yang bisa dilakukan beberapa bulan sekali. Untuk mempermudah Anda dalam mengganti pelumas kendaraan, maka bawa mobil AutoFamily ke bengkel resmi Auto2000agar ditangani oleh mekanik profesional dan berpengalaman dengan segala keluhan AutoFamily. Jika Anda tidak memiliki waktu untuk membawa mobil ke bengkel, silakan lakukan booking layanan THS-Auto2000 Home Service melalui website atau aplikasi Auto2000 Mobile kami.

Kunjungi Dealer Toyota sekarang juga dan dapatkan berbagai Promo Dealer Mobil Toyota terbaru untuk berbagai jenis layanan purna jual Auto2000. Anda bisa jadwalkan kunjungan di sini.

Bagikan ke

Belum ada komentar

Silahkan tulis komentar Anda

Artikel Lainnya
www.toyotamadiun.id

Toyota Madiun – Apakah Air Aki Berbahaya Jika Terkena Kulit? Ini Jawabannya

Dipublish pada 7 Desember 2022 | Dilihat sebanyak 131 kali | Kategori: Toyota Madiun Tips

http://www.toyotamadiun.id Toyota Madiun – Aki termasuk komponen penting dalam mobil yang berfungsi untuk menampung daya listrik. Aki akan menghantarkan daya listrik pada komponen-komponen seperti elektrik starter dan lampu mobil. Komponen aki berisi cairan kimia yang cukup berbahaya. Apakah air aki bisa... selengkapnya

www.toyotamadiun.id

Toyota Madiun – Perbedaan Aki Kering dan Aki Basah, Mana yang Lebih Baik?

Dipublish pada 8 Juni 2021 | Dilihat sebanyak 132 kali | Kategori: Toyota Madiun Tips

http://www.toyotamadiun.id Toyota Madiun – Aki merupakan penyuplai daya listrik pada mobil kamu karena kalau tidak ada aki maka mesin mobil tidak akan bisa dinyalakan. Sebagai salah satu jenis baterai, aki atau accu mempunyai jangka waktu pemakaian tertentu. Awet atau tidaknya... selengkapnya

4 Cara Mengatasi Fan Belt Mobil Bunyi yang Bising

Dipublish pada 12 September 2023 | Dilihat sebanyak 55 kali | Kategori: Toyota Madiun Tips

http://www.toyotamadiun.id Toyota Madiun – Fan belt mobil yang berbunyi bising bisa jadi tanda adanya komponen mesin mobil rusak atau bermasalah. Dan tentu saja, bunyi bising tersebut dapat mengganggu kenyamanan AutoFamily saat berkendara. Lantas apa seperti apa penanganan fan belt mobil... selengkapnya

https://goo.gl/maps/oe1eupB8Qawf2Fpw7
Taufiq Sukmono
Senior Sales
×

 

Hello!

Dapatkan Promo Toyota Disini

× Hubungi Taufiq Sekarang