DISKON SPECIAL BULAN RAMADHANPAKET KREDIT RINGANTUKAR TAMBAH MOBIL LAMA SEGALA MERKPROSES CEPAT DAN MUDAH
Beranda » Toyota Madiun Tips » Toyota Madiun -Cara Memilih Oli Mesin Mobil Standar Toyota

Toyota Madiun -Cara Memilih Oli Mesin Mobil Standar Toyota

Dipublish pada 18 September 2022 | Dilihat sebanyak 105 kali | Kategori: Toyota Madiun Tips

www.toyotamadiun.id

https://www.toyotamadiun.id

Toyota Madiun – Cara pilih oli mesin mobil Toyota sebenarnya tidak mudah, karena tidak semua jenis oli yang beredar di pasaran bisa kompatibel dengan jenis mobil AutoFamily. Jika salah memilih oli mesin bisa menghambat performa mobil AutoFamily. Oli mesin mobil Toyota memiliki fungsi sebagai pelumas antar komponen mesin yang bergesekan.

Toyota Madiun – Selain itu, oli juga bertugas untuk menjaga kestabilan suhu, membersihkan, dan mencegah munculnya karat di dalam ruang mesin.

Untuk mendapatkan semua manfaat dari oli mesin, pemilik MPV Toyota harus paham kebutuhan oli yang cocok, seperti untuk Toyota Avanza yang terkenal sebagai mobil keluarga Indonesia. Oli mesin yang sesuai bisa menjaga performa mesin mobil Toyota sehingga tetap nyaman saat berkendara.

 

Tips Memilih Oli yang Sesuai Spesifikasi Mesin Toyota

 

Toyota Madiun – Agar AutoFamily bisa memilih oli mesin yang sesuai spesifikasi mobil Toyota Anda, simaklah enam cara di bawah ini.

 

1. Baca Buku Panduan Mobil Toyota

 

Toyota Madiun – Buku panduan atau buku manual merupakan gudang informasi terkait urusan teknis kendaraan Anda. Di dalam buku manual mobil Toyota dijelaskan mengenai jenis oli mesin mobil yang sesuai dengan kebutuhan mobil Anda. Oleh karena itu, jangan langsung buang buku manual setelah membeli mobil impian AutoFamily.

Pelajari dengan cermat jenis oli yang sesuai dengan spesifikasi mesin mobil Toyota Anda. Diskusikan dengan service advisor Auto2000 untuk lebih detailnya.

 

2. Cek SAE

 

Toyota Madiun – SAE (Society of Automotive Engineer) adalah parameter pertama yang dipakai dalam memilih oli mobil. Kode SAE merupakan indeks kekentalan cairan yang ada pada oli mesin. Biasanya tingkat kekentalan oli mesin tertulis sebagai 0W-20, 0W-40, 10W-40, 20W-50 dan lain sebagainya.

Contoh, oli dengan kode SAE 0W-20 yang banyak dipakai oleh mesin mobil Toyota, kode itu menunjukkan bahwa oli tersebut memiliki tingkat kekentalan SAE 0 pada kondisi suhu dingin dan memiliki kekentalan SAE 20 pada kondisi suhu yang panas.

Baca juga: Toyota Madiun – Cara Mengecek Pajak Mobil Dengan Mudah

 

3. Pelajari API Service

 

Toyota Madiun – API (American Petroleum Institute) merupakan sebuah institusi yang mengatur penetapan kualitas tingkat kemampuan oli untuk menjaga performa mesin. Kualitas oli mesin sudah diklasifikasikan berdasarkan jenis, masa pakai, teknologi, dan parameter lainnya.

Pemilik mobil Toyota wajib memperhatikan kode API service. Jangan sampai menggunakan oli mesin dengan API service lebih rendah dari yang ditetapkan pabrikan karena bisa menurunkan ketahanan mesin untuk jangka panjang.

 

4. Periksa Sertifikasi Oli

 

Toyota Madiun – Dengan memilih oli yang telah tersertifikasi, maka pelumas mesin tersebut telah terjamin standar dan kualitasnya karena telah diuji oleh lembaga independen dan kredibel. Beberapa badan yang mengeluarkan sertifikasi antara lain:

  • API (American Petroleum Institute)
  • ACEA (Association des Constructeurs Europeens d’Automobiles)
  • ILSAC (International Lubricant Standardization and Approval Committee)
  • JASO (Japan Automobile Standard Organization)

Baca Juga: Toyota Madiun – Hindari Penipuan, Ini Dia 3 Perbedaan STNK Asli dan Palsu

​​​​​​​

5. Pilih oli sintetis

 

Toyota Madiun – Secara garis besar, ada 2 jenis oli mesin, yaitu oli mineral dan oli sintetis. Oli mineral berasal dari ekstraksi minyak bumi dan lebih alami. Oli sintetis memiliki formula aditif yang diracik sesuai dengan kebutuhan mesin mobil modern. Dibuat agar memiliki kadar penguapan yang rendah, tahan gesekan sehingga dapat melumasi komponen dengan baik, tahan oksidasi untuk mencegah karat, dan punya daya pembersih tinggi.​​​​​​

 

6. Ganti di bengkel resmi Auto2000

 

Toyota Madiun – Saat ini sangat banyak beredar oli mesin mobil yang diklaim sanggup memenuhi tuntutan mesin modern yang sarat teknologi canggih. Ini pasti membuat pemilik mobil bingung. Ditambah potensi mendapatkan oli palsu.

Cara paling mudah adalah menyambangi bengkel resmi Auto2000 untuk ganti oli mesin. Tenaga service advisor yang bertugas akan merekomendasikan oli mesin yang paling pas untuk mobil Toyota Anda.

Baca Juga: Toyota Madiun – Bolehkah Ban Tubeless Pakai Ban Dalam?​​​​​​​

Toyota Madiun – Ini dilakukan untuk memastikan mesin mobil Toyota Anda mendapatkan asupan oli yang sesuai kebutuhan mesin dan terjamin secara kualitas. Saat ini Anda sudah bisa melakukan booking service online melalui website. Jangan lupa untuk nantikan berbagai promo servis, pembelian mobil baru Toyota di Auto2000 Digiroom.

Informasi dalam konten artikel ini dapat mengalami perubahan dan perbedaan, menyesuaikan dengan perkembangan, situasi, strategi bisnis, kemajuan teknologi dan kebijakan tertentu tanpa pemberitahuan terlebih dahulu.

Bagikan ke

Belum ada komentar

Silahkan tulis komentar Anda

Artikel Lainnya

Kapan Waktu Tepat untuk Mengganti Oli Kendaraan

Dipublish pada 17 Maret 2020 | Dilihat sebanyak 285 kali | Kategori: news update

Salah satu komponen penting yang tak pernah bisa dilepaskan dari kendaraan roda empat adalah Oli. Sebagai pelumas mesin, oli dibutuhkan untuk menjaga performa mesin agar tidak cepat rusak. Namun karena penggunaan oli ada batasnya, ganti oli motor ataupun mobil harus... selengkapnya

www.toyotamadiun.id

Toyota Madiun – Perbedaan Aki Kering dan Aki Basah, Mana yang Lebih Baik?

Dipublish pada 8 Juni 2021 | Dilihat sebanyak 136 kali | Kategori: Toyota Madiun Tips

https://www.toyotamadiun.id Toyota Madiun – Aki merupakan penyuplai daya listrik pada mobil kamu karena kalau tidak ada aki maka mesin mobil tidak akan bisa dinyalakan. Sebagai salah satu jenis baterai, aki atau accu mempunyai jangka waktu pemakaian tertentu. Awet atau tidaknya... selengkapnya

www.toyotamadiun.id

Toyota Madiun – Ganti Oli Mobil Berapa Bulan Sekali Agar Kendaraan Aman Dari Kerusakan?

Dipublish pada 8 Januari 2022 | Dilihat sebanyak 216 kali | Kategori: Toyota Madiun Tips

https://www.toyotamadiun.id Toyota Madiun – Ganti oli mobil berapa bulan sekali? Mungkin ini adalah pertanyaan yang sering ditanyakan banyak pemilik kendaraan. Mobil memiliki berbagai macam komponen yang saling bergesekan. Bagian-bagian ini akan saling bekerja sama agar kendaraan bisa bergerak dan menjalankan... selengkapnya

https://goo.gl/maps/oe1eupB8Qawf2Fpw7
Taufiq Sukmono
Senior Sales
×

 

Hello!

Dapatkan Promo Toyota Disini

× Hubungi Taufiq Sekarang